Apa Itu Google Panda ?

Ada banyak blogger yang bertanya pada tim Sebenarnya apa itu Google Panda dan bagaimana menyikapi salah satu Algoritma yang di gunakan Google ini? Memang benar, Google Panda ini menjadi momok yang menakutkan bagi banyak blogger dan sangat penting untuk dipelajari. Karena tools ini selalu di update oleh Google secara rutin untuk memastikan kualitas pencarian yang tinggi. Pertengahan bulan Mei ini Google telah mengeluarkan Panda 4.0 dimana algoritma yang digunakan dalam tools ini tentu akan sedikit banyak di perbaharui untuk memastikan web berkualitas tinggi yang tampil di halaman pertama.

Google Panda

Tujuan Google Panda

Tujuan di keluarkannya tools ini adalah untuk memberikan pinalti pada web yang berkualitas rendah berikut dengan konten yang tidak berkualitas. Pertama kali di luncurkan pada 24 Februari 2011. Dengan menerapkan pinalti ini tentu tujuan Panda ini adalah untuk membawa web yang lebih berkualitas pada halaman pertama Google.

Menghindari Google Panda

Google panda umumnya adalah mempersoalkan internal web, jadi satu satunya cara adalah  dengan memperbaiki internal web. Cek apakah konten web saat ini sudah original atau masih copy paste dari blog lain. Jika copas sebaiknya di remove atau di ganti. Selain itu ada juga hal hal yang harus diperhatikan untuk menghindari Google Panda ini.

  • Pastikan hilangkan konten copy paste dari webnya
  • Pastikan desain web tidak membingungkan pengunjung
  • Jangan meletakkan iklan secara berlebihan
  • Pastikan jika konten bersifat artikel, pembaca mendapatkan informasi yang mereka cari dengan membaca web tersebut.
  • Jangan over optimize kata kunci dalam satu halaman

Hal Terpenting Menyikapi Google Panda

Hal yang terpenting dan harus di pahami adalah bagaimana Google melalui Panda ini akan memprioritaskan situs dengan kualitas tinggi dan menjadikannya sebagai raja di mesin pencari. Jika kita “malas meyakinkan” google akan web kita, maka tentu siap siap terkena penurunan peringkat di mesin pencari Google.

Apa yang harus di lakukan ?

Untuk menghindari efek dari Google panda, Google Penguin atau tools lainnya dari Google hanya satu pilihannya adalah membuat web berkualitas tinggi. Bagaimana melakukannya? memberikan user experience yang tinggi sehingga ketika pembaca atau pengunjung masuk di blog tersebut maka mereka mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Selain itu hal terpenting adalah jangan pernah copy paste.

Tips Menghindari Google Panda Dari Seoone

Tentu tips dari Seoone sudah sering anda dengar, terutama bagi klien kami. Kami terus berusaha memberikan pendidikan mengenai bagaimana membangun web yang baik bagi klien. Tiga tips ini adalah yang terus kami berikan.

1. Isi web secara rutin, jika memungkinkan setiap hari anda isi web dengan berbagai artikel (untuk web company profile) dan produk bagi web toko online.

2. Jangan pernah copy paste konten, termasuk di dalamnya adalah konten gambar.

3. Jangan pernah mengoptimasi web secara berlebihan atau coba coba. Bisa jadi web akan terkena banned.

Jika anda membutuhkan informasi kami siap membantu dan menjelaskan tips membuat blog yang baik dan menjadikannya raja di mesin pencari. Dan satu yang perlu di Ingat, kami sebagai konsultan seo akan berusaha sekuat tenaga mempelajari semua tools ini dan mengimplementasikannya di web klien. Karena JASA SEO adalah proses natural, kegagalan seo mungkin saja terjadi, jadi sedini mungkin kita harus bekerja sama memahami hal hal terlarang dan di anjurkan di Google.

Summary
Article Name
Apa Itu Google Panda ?
Description
Ulasan mengenai apa itu Google Panda, seluk beluk, efek yang di timbulkan, serta cara mengatasinya agar tidak menurunkan kinerja website.
Author